Selasa, 26 Juli 2011

Gerakan Hemat Energi + Tambah Daya Gratis PLN = Kebohongan Publik?



Pemerintah kerap menghimbau rakyatnya untuk menghemat energi, hemat listrik, dan sebagainya yang ujung-ujungnya adalah kenaikan tarif BBM atau listrik. Iklan “Hemat Listrik” puluhan milyar rupiah lebih digelar di berbagai TV Swasta.
Listrik PLN sering byar-pet/padam dengan alasan PLN kekurangan uang untuk memberi energi yang cukup. Rakyat dihimbah hemat listrik dan pemadaman listrik bergilir dilakukan. Ujung-ujungnya juga sebenarnya ingin harganya naik.
Tapi aneh sekali, sekarang kok PLN menawari pemakai listrik 450 watt dan 900 watt untuk tambah daya ke 1300 watt dan 2200 watt gratis hingga akhir 2011?
Apa sekarang PLN sudah kebanyakan energi?
Apa rakyat sudah tidak perlu hemat energi lagi?

Atau dengan pindah dari listrik 450 dan 900 watt yang bersubsidi ke listrik 1300 watt dan 2200 watt maka PLN bisa dapat uang lebih banyak karena tarif per KWHnya lebih mahal?
Atau ini semua cuma kebohongan publik untuk menipu rakyat?
Silahkan lihat berbagai berita tentang himbauan hemat energi dan tawaran Tambah Daya Listrik gratis PLN dari 450 watt ke 2200 watt:

PERINTAH HEMAT ENERGI:

SBY Terbitkan Instruksi Hemat Energi
JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menerbitkan instruksi tentang penghematan energi terkait harga energi dunia yang terus melambung.
Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa pada jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (18/7/2011). “Presiden akan mengeluarkan instruksi tentang penghematan energi, baik listrik maupun bahan bakar,” kata Hatta kepada para wartawan seusai mengikuti rapat kabinet terbatas bidang ekonomi yang dipimpin Presiden.
Hatta mengatakan, penghematan energi juga diterapkan di instansi pemerintahan, baik pusat maupun daerah. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, kata Hatta, akan merumuskan bagaimana instansi pemerintahan akan melakukan penghematan. “Presiden juga meminta pemerintah daerah untuk menjaga kuota energi yang telah ditetapkan agar tepat sasaran dan tidak disalahgunakan. Apalagi diselundupkan,” kata Hatta.

Sumber : http://infoindonesia.wordpress.com
Bila berguna bagi Agan2 pliZZ Follow my blog Or Coment

1 komentar:

  1. penghematan listrik memang perlu dilakukan berbagai pihak manapun,,
    mari galakkan hemat listrik untuk semua,,
    apapun pemikiran orang berbeda-beda tapi alangkah baiknya kita melakukan hal yang bermanfaat,,

    BalasHapus